Berikut Jenis Burung Yang Mudah Diternak Dan Menguntungkan

Berikut Jenis Burung Yang Mudah Diternak Dan Menguntungkan – Jumlahnya pecinta burung kicau di segala penjuru negeri,membuat beberapa kicau mania bukan hanya memiara burung kicau sebagai hobi saja,tetapi banyak dari mereka yang bisa mulai membaca keadaan dan menjakikan burung kicau sebagai investasi periode panjang dan sebagai pemroduksi beberapa pundi rupiah yakni dengan diternak atau diperbudidayakan.

Dilansir dari bangparid.com, banyak dari mereka beternak burung sebagai primadona sekarang ini atau burung yang paling mudah atau gampang diternak atau ditangkarkan. Selainnya dapat datangkan beberapa pundi rupiah, dengan beternak burung baik burung kicau atau burung hias kita jaga burung itu dari acaman kemusnahan. Karena jumlahnya pemburuan dialam secara besar.

 

Jenis Burung Yang Mudah Diternak

1. Burung Lovebird

Meskipun saat ini burung lovebird harga sedang turun, tetapi burung ini benar-benar gampang sekali diternakan. Untuk pakan burung lovebird bisa juga digolongkan benar-benar murah dan mudah diketemukan. Dapat diperoleh dikios-kios perkotaan sampai perdesaan. Burung lovebird dapat diternakan dalam koloni, jadi dapat hemat tempat.

Disamping itu karena warna yang baik dan jumlahnya lomba membuat burung ini banyak fansnya, baik dari anak-anak, dewasa ,sampai orangtua. Baik wanita dan lelaki. Bila kita beternak burung yang mempunyai warna yang unik atau burung yang prestasi karena itu penjualanya mudah dan tidak ikuti pasaran yang ada.atau dapat selalu jual di atas harga pasar.

 

2. Burung Parkit

Binatang bersayap yang ini mempunyai panjang badan sekitaran 18 cm dan berat 30 s/d 40 gr. Parkit terhitung salah satunya burung kecil pemakan beberapa bijian yang umumnya hidup sekitaran teritori kering Australia sebelumnya terakhir masuk ke Indonesia. Tipe burung ini termasuk juga burung yang pintar. Bahkan juga burung ini populer sebagai burung yang sanggup tirukan suara hewan atau pemiliknya.

 

3. Burung Kenari

Tipe burung kecil yang gampang dalam perawatan ialah burung kenari. Burung ini lebih banyak orang piara. Salah satunya cirinya ialah mempunyai corak warna yang bermacam pada harga relatif dapat dijangkau untuk yang baru memulai. Burung yang termasuk sebagai hewan epidemik Kepulauan Canary Spanyol ini menebar nyaris ke penjuru dunia.

Maka burung ini benar-benar gampang kita dapatkan. Secara fisik, ukuran badan dari burung kenari sekitaran 10 s/d 12 cm dari dari ujung paruh s/d ekor. Dan beratnya sekitaran 15 gr saja.

 

4. Burung Kacer

Kacer pada umumnya mempunyai ciri-ciri berbentuk corak bulu-bulu yang memadankan di antara warna hitam dan putih. Burung ini menebar ke beragam seluruh dunia, dimulai dari teritori India sampai ke teritori Asia Tenggara. Ukuran badannya mempunyai panjang sampai ke dengan 19 cm dengan sisi ekornya yang relatif panjang.

Harga juga relatif murah bergantung usia, keadaan, suara dan prestasinya. Lebih berprestasi dengan suara kicau yang unik, maka semakin tinggi bandrol harga pada burung ini. Bagi anda tertarik beternak kacer, anda bisa membaca Cara Lengkap dan Sukses Ternak Burung Kacer untuk dijadikan panduan beternak burung kacer.

 

5. Burung Murai Batu

Untuk budidaya burung murai batu ini benar-benar gampang dan mudah. Karena tidak memerlukan tempat yang luas. Yang terpenting dalam beternak burung murai batu ialah tekad, kesabaran dan ketlatenan atau keuletan. Memang sebelumnya memanglah tidak segera bertelur mungkin karena memang burung masih terbilang muda. Tetapi sesudah lebih kurang 6 bulan dengan kesabaran dan ketlatenan akhirnya burung mulai bertelur.

 

Akhir Kata

Itulah beberapa jenis burung yang mudah untuk diternak dan bisa mendapatkan keuntungan. Sebelum anda memutuskan untuk beternak burung, anda harus memiliki niatan dan tekad yang tinggi agar tidak mudah putus asa.